PERINGATAN HARI JADI PAGAR NUSA DI DESA KLERO

Desa Klero, Kecamatan Tengaran

Perguruan pencal silat Pagar Nusa mengadakan peringatan hari jadinya yang ke 32 yang berlokasi di halaman depan rumah Bapak Lurah Desa Klero. Acara peringatan ini dihadiri oleh anggota – anggota Pagar Nusa dari berbagai daerah di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pagar Nusa merupakan akronim dari Pagar NU dan Bangsa. Pagar Nusa sendiri merupakan wadah perkumpulan perguruan pencak silat dibawah naungan NU, karena beragamnya aliran silat baik aliran silat yang ada di Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Silat Betawi, Silek Minang, Silat Mandar, Silat Mataram dan lain lain sejak jaman dahulu di lingkungan NU.

Gambar 1 Peringatan Hari Jadi Pagar Nusa

Acara berlangsung dengan khidmat, ramai dan meriah dengan dilakukannya berbagai pertunjukan oleh anggota – anggota Pagar Nusa dari berbagai kalangannya yang sangat menarik seperti tari kipas, sulap hingga yang cukup menegangkan untuk disaksikan seperti atraksi – atraksi berguling diatas jejeran paku, atraksi memecahkan batu bata dengan kepala, atraksi dilindas motor trail dan lain lain.

 

Diharapkannya dengan diadakannya peringatan hari jadi Pagar Nusa yang ke 32 ini, organisasi Pagar Nusa semakin solid, kompak, semangat dan senantiasa dapat menjalankan visi dan misi dari Pagar Nusa yaitu Pertama, Pagar Nusa ber-Aqidah ala Ahlussunnah wal Jama’ah dengan asas organisasi Pancasila. Kedua, Pagar Nusa mengusahakan: Berlakunya Ajaran Islam berhaluan Ahlussunnah wal Jama’ah di tengah-tengah kehidupan negara kesatuan Republik Indonesia yang ber-Pancasila. Ketiga Pagar Nusa mengusahakan: Pelestarian, pembinaan, dan pengembangan pencak silat baik seni, beladiri, mental spiritual, maupun olahraga / kesehatan khususnya di lingkungan NU maupun di lingkungan warga bangsa lain pada umumnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan